Ingin menjadi clasher yang hebat, baca tips berikut ini

Ingin menjadi clasher yang hebat, baca tips berikut ini

Clash of Clans atau lebih dikenal dengan sebutan COC.
Game COC (clash of clans) termasuk kedalam game strategi real time yang sangat menarik yang bakal membuat ketagihan para pemainya.


pasalnya game COC menawarkan permainan yang sangat menarik. Kamu akan di ajak untuk mengatur layout atau tata letak sebuah desa agar pertahan base atau pertahanan benteng anda menjadi lebih kuat.

pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi beberapa tips kepada para clasher, tips ini akan banyak membantu kamu dalam membuat sebuah Village yang kuat.

1. Jangan Terlalu Buru-buru Upgrade Town Hall

Ingin menjadi clasher yang hebat, baca tips berikut ini

Ini adalah kesalahan yang paling sering ditemukan, banyak para pemain Clash of Clans yang terlalu terburu-buru untuk meng-upgrade Town Hall-nya. Lebih baik, kamu upgrade dulu komponen lainnya, seperti Mortar, Archer Tower, hingga Gold Storage hingga level tertinggi pada Town Hall tersebut.
Karena jika kamu memaksakan diri untuk naik ke Town Hall lebih tinggi namun defense kamu masih level bawah, maka kamu akan sangat mudah diserang, dan dengan otomatis base kamu akan jadi tidak berarti. Clasher seperti ini banyak disebut sebagai Prematur Player.

2.Belajar Untuk Membuat Formasi Base yang Kuat

Ingin menjadi clasher yang hebat, baca tips berikut ini

Beda Town Hall berbeda pula formasi base-nya, oleh karena itu, cobalah untuk membuat formasi base yang benar-benar kuat,
Memang sih, membuat formasi yang bagus dan kuat membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Tapi, efek dari usaha kamu tersebut tentu akan membuahkan hasil yang maksimal pada Village kamu.

ada beberapa jenis desain base yang harus kamu ketahui terlebih dahulu :

Base Farming
Type base yang satu ini berfokus untuk memiliki atau mendapatkan shield dari musuh yang menyerang. Untuk mendapatkan shield lebih besar, namun kerugian penyerangan lebih kecil silahkan anda taruh TH (Town Hall) di luar tembok serta taruh semua loot didalam tembok.

base Trophy
Tropy merupakan kebalikan dari base tipe Farming. Banyak orang yang menggunakan base tipe ini tidak memperdulikan akan loot/resource yang di ambil musuh atau lawan. Kebanyakan mereka berfokus untuk menjaga desa agar lawan yang menyerang tidak dapat Tropy yang besar.

Base Hybrid
Sedangkan untuk base tipe Hybrid merupakan gabungan dari base tipe Farming dan Trophy.

baca juga :

3.Analisis serangan musuh

Ingin menjadi clasher yang hebat, baca tips berikut ini

Sebagai Clasher, kamu harus pintar dalam mengatur strategi, pelajari dulu kenapa penyerang tersebut memilih kamu sebagai target. Perhatikan dari mana sisi serangan dimulai dan Troops apa saja yang penyerang gunakan.
Setelah kamu menganalisa hal tersebut, buatlah kesimpulan tentang apa yang harus kamu lakukan terhadap formasi base kamu, lakukan perbaikan sesegera mungkin.

 4.Durasi Shield

Ingin menjadi clasher yang hebat, baca tips berikut ini

Setelah base kamu diserang, secara otomatis kamu akan mendapatkan Shield, yaitu sebuah pertahanan agar tidak bisa diserang oleh pemain lain dalam waktu tertentu. Biasanya antara 6 jam, 12 jam, dan 16 jam, tergantung seberapa parah kerusakan yang ditimbulkan.
Sebaiknya, gunakan waktu aman tersebut untuk mengoptimalkan konstruksi dan produksi kamu, seperti membenahi formasi hingga melakukan upgrade senjata,

4.hemat gems

Ingin menjadi clasher yang hebat, baca tips berikut ini

Gems bisa kamu gunakan untuk melakukan segala hal di Clash of Clans, mulai dari mempercepat proses produksi hingga membeli resources. Namun, jangan tergiur untuk menggunakan Gems yang kamu miliki hanya karena waktu durasi yang lama.
Saran saya gems di fokuskan untuk membeli builders hut
Dengan menambah Builders Hut, kamu dapat mempercepat proses kontruksi pada setiap bangunan dan senjata.

5.Jangan Asal Nyerang

Ingin menjadi clasher yang hebat, baca tips berikut ini

Kesalahan fatal bagi para Clasher adalah menggunakan Troops yang tidak tepat pada saat menyerang.
Contohnya salah kombinasi pasukan, salah bawa spell,dll
Padahal, sebelum menyerang lebih baik tentukan strategi yang akan digunakan
Cobalah bereksperimen, buat kombinasi pasukan kamu sendiri

6. Jangan percaya Cheat dan Hacks, Itu PALSU!

Ingin menjadi clasher yang hebat, baca tips berikut ini

Banyak sekali di luar sana orang yang membuat situs palsu berkedok sistem pemberian Gems atau Loot gratis kepada para Clasher. Dengan menawarkan Gold, Elixir, Dark Gold, hingga Gems secara cuma-cuma dan tinggal memasukan nominal yang diinginkan.
Padahal, di balik itu semua ada kebohongan yang nyata. Biasanya, setelah mengisi nominal, kamu akan diminta untuk mengikuti survey yang bisa dibilang tidak jelas, dan yang parahnya lagi akun Clash of Clans kamu di hack atau kena banned.

Gimana menurut kamu tips-tips di atas?
 Kalau kamu memiliki tips menarik lainnya, jangan sungkan untuk berbagi bersama pembaca lainnya. Kirim lewat komentar di bawah ya.

Clash of clan di Update tahun 2018 yaitu saat town hall 12 rulis, pembuatan akun minimax sudah tidak bisa lagi
Tambahan
Jika berminat silakan gabung ke klan; FINAL DESTINASY 
Kode klan #Q2L8JL98


Terima kasih sudah berkunjung, jangan lupa di share (bagikan) jika bermanfaat,
Jika ada yang mau di tanyakan silakan tulis di kolom komentar!
ayo Dukung RMG dengan cara follow (mengikuti) akun media sosial RMG dan subscribe juga channel Youtubenya!
Di edit : 27 januari 2019
Ingin menjadi clasher yang hebat, baca tips berikut ini Ingin menjadi clasher yang hebat, baca tips berikut ini Reviewed by admin gak niat on Juni 27, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar:

• Sebelum bertanya, silakan cari terlebih dahulu di kotak pencarian (Search)
• Tidak semua pertanyaan sempat atau bisa dijawab.

Thanks for visiting and the comment :)

Diberdayakan oleh Blogger.