Apa itu Supercell ID

supercell id
update kali ini ada yang diubah fitur di pengaturan, kalau ga salah itu yang tulisan tautkan perangkat sekarang berubah jadi SUPERCELL ID 
clasher old pasti tahu lah
perbedaan fitur pengaturan coc
hehe sorry bagian atas agak blur soalnya nyari lewat video youtube dulu baru di screenshot.

nah kalau kalian masih bingung apa itu Supercell ID, berikut ini saya jelaskan secara lengkap di lansir dari game supercell bantuan dan dukungan

bantuan dan dukungan


Spoiler for penjelasan :

Apa itu Supercell ID? - What is Supercell ID?


Supercell ID adalah Iayanan yang memungkinkanmu untuk mengamankan akun game dan mudah memainkan akun di semua perangkat selulermu.

Menyiapkannya gratis dan mudah, tidak perlu kata sandi.

Kamu bisa mendaftar ke Supercell ID di setelan game. Tinggal ketuk tombol di bawah "Supercell ID" untuk memulai.

Pertanyaan yang Sering Ditanyakan - Frequently Asked Questions


T: Apa itu Supercell ID?


J: Dengan menautkan ke Supercell ID, kamu dapat mengamankan dan mentransfer banyak akun game lintas perangkat dan sistem operasi.


T: Bagaimana cara menyambungkan ke Supercell ID?


J: Masuk ke Iayar setelan dalam game, cari Supercell ID, dan pilih "Sambungkan"


T: Apakah Supercell ID gratis untuk digunakan!


J:Ya!


T: Apakah Supercell ID berfungsi sama di Apple dan Android?


J: Ya - Supercell ID juga dapat dipakai untuk mentransfer akun game di antara perangkat Apple dan Android.


T: Apakah saya bisa bermain game Supercell tanpa mendaftar ke Supercell ID?


J: Ya, ini benar-benar opsional. Namun kami sangat menganjurkan untuk mendaftar demi mengamankan akun game-mu,


T: Apakah saya boleh menyambungkan semua game Supercell saya ke Supercell ID?


J: Belum. Saat ini Supercell ID hanya mendukung Clash of Clans. Kami akan menambahkan game Iainnya segera. Jadi, pantau terus. Harap diingat: setiap Supercell ID akan mendukung satu akun game per game.


T: Bolehkah saya memiliki lebih dari satu Supercell ID?


J: Ya.


T: Bagaimana cara menyimpan banyak akun game untuk satu jenis game?


J: Simpan banyak akun game untuk satu jenis game dengan membuat banyak Supercell ID. Misalnya,jika ingin empat Desa Clash of Clans di perangkatmu, buat saja empat Supercell ID‘


T: Apakah saya bisa beralih di antara banyak Supercell ID di satu perangkat?


J: Ya - cara beralih di antara Supercell ID dan akun game adalah dengan keluar masuk.


T: Bagaimana cara beralih di antara Supercell ID?


J: Saat masuk, pilih "Ingat saya di perangkat ini" untuk menyimpan, dan beralih di antara banyak akun,


T: Supercell ID saya yang tersimpan hilang. Apa yang terjadi?


J: Memasang ulang game di perangkat Android akan menghapus Supercell ID yang tersimpan. Perangkat Apple akan menghapus Supercell ID jika dikembalikan ke pengaturan pabrik.


T: Apakah saya masih bisa memakai akun Game Center dan Google Play untuk mengamankan kemajuan game?


J: Begitu tersambung ke Supercell ID, akun game-mu tidak lagi disambungkan atau diakses melalui Game Center atau GoogIe. Untuk memanggil game Iain yang sudah tersambung ke akun Game Center atau Google, keluarlah dari Supercell ID dan pilih "Main tanpa Supercel ID


T: Saya tidak menerima email veriflkasi untuk Supercell ID. Apa yang harus saya lakukan?


J: Jika email verifikasi Supercell ID tidak kamu Ierima, pastikan untuk memeriksa filter spam atau setelan flrewall. Cari juga di kotak masuk emailmu pesan yang menyebutkan "Supercell ID”.


T: Bagaimana cara untuk memilih tidak menerima pesan Pemasaran?


J: Buka game. Ialu masuk ke Setelan, Ketuk "Tersambung" di bawah judul Supercell ID. Lalu hapus centang kotak yang menawarkan pesan Supercell. Pastikan alamat emailnya juga benar!


T: Apa yang bisa diharapkan dari Supercell ID ke depannya?


J: Kami berupaya keras agar Supercell lD menjadi sekeren mungkin. Pantau terus!


Memigrasi akun game ke Supercell ID - Migrating your game accounts to Supercell ID


Setiap akun game perlu Supercell ID unik. Untuk mentransfer semua akun game ke Supercell ID, kamu butuh alamat email valid sebanyak jumlah akun game-mu.

Untuk menyambungkan akun pertama ke Supercell ID:


1. Konfigurasi perangkat dengan akun Google atau Game Center yang benar.


2. Buka game-nya. Akun yang terkait dengan akun Google atau Game Center akan dimuat.


3. Buka Setelan dan ketuk "Terputus" di bawah judul 'Supercell ID'. Lalu pilih 'Buat’. Ikuti instruksi di Iayarmu‘

Setelah Supercell ID pertama telah dibuat:


1. Konfigurasi perangkat dengan akun Google atau Game Center yang benar untuk akun game kedua.


2. Buka game-nya, Akun yang baru saja disambungkan ke Supercell ID akan dimuat. Masuk ke Setelan, ketuk 'Tersambung’, lalu ketuk 'Keluar'


3. Akan ada menu di Iayar judul game. Ketuk 'Main tanpa Supercell ID’. Akun dari akun Google atau Game Center milikmu akan dimuat


4. Buat Supercell ID untuk akunmu.

Ulangi Iangkah-langkah di atas untuk semua akunmu. Untuk beralih di antara Supercell ID, keluar dari Supercell ID di Setelan dan pilih "Main dengan Supercell ID" di Iayar judul. Akan ada menu semua Supercell ID yang tersimpan.


PIN selalu diminta setiap kali masuk ke Supercell ID


Agar Supercell ID tidak meminta kode PIN setiap hendak masuk, pastikan untuk mencentang kotak "Ingat saya di perangkat ini”. Jika kamu memainkan beberapa akun, kamu akan mendapatkan pengalaman terbaik jika kamu menyambungkan semua akun milikmu kedalam akun Supercell ID. Dengan cara ini kamu akan dapat berpindah antar akun tanpa memasukan PIN.

Kotak "Ingat saya di perangkat ini" tersebut ada di bawah bidang alamat email

Ingat! Jika kamu gagal memasukan PIN yang benar sebanyak 3 (tiga) kali, kamu harus menunggu 24jam umuk memasukan PIN berikutnya, jadi mohon Iebih teliti.


Bagaimana cara menyimpan Supercell ID ke perangkat baru?


Jika sudah ada beberapa Supercell ID yang tersambung ke akun-akun game-mu. menyimpannya ke perangkat baru itu mudah:


- Buka Setelan

- Ketuk ‘Terputus' Ialu ketuk 'Masuk' untuk masuk dengan Supercell ID pertamamu yang sudah ada.

- Lalu masuk ke Setelan Iagi, dan ketuk ’Tersambung' Kali ini pilih 'Keluar’,

- Kini di Iayar judul game, pilih 'Masuk dengan Supercell ID'. Pilih 'Masuk dengan ID Iain‘. Kemudian masukkan Supercell ID lain milikmu.

Ulangi Iangkah-langkah ini sampai semua Supercell ID milikmu tersimpan di memori perangkat.

Ingat bahwa di Android. mencopot pemasangan aplikasi akan menghapus Supercell ID yang tersimpan. Di ios, hanya pengaturan ulang perangkat akan menghapus ID masuk yang tersimpan. Jika hal ini terjadi, ulangi Iangkah-Iangkah di atas‘


Saya tidak pernah menerima email veriflkasi untuk Supercell ID!


saat mendaftar ke Supercell ID, kamu harus memberikan alamat email yang valid, Email konflrmasi Ialu dikirimkan ke alamat email ini.

Jika tidak menerima email ini, silakan periksa folder spam dan periksa ulang bahwa kamu tidak menetapkan aturan yang mungkin membuat email ini masuk ke suatu folder. Cari kotak masuk dengan kata kunci "Supercell ID" untuk menemukan email tersebut.


Bagaimana cara untuk memilih tidak menerima pesan Pemasaran?


Agar berhenti menerima pesan pemasaran dari Supercell, buka game, lalu masuk ke Setelan. Ketuk "Tersambung" di bawah judul Supercell ID.

Lalu hapus centang kotak yang menawarkan pesan Supercell, Pastikan alamat emailnya juga benar!

Mengapa saya dikeluarkan dari game?


Jika kamu dikeluarkan dari game, itu karena fungsi "keluar semua" diaktifkan di setelan Supercell ID. Untuk mengakses game lagi, tinggal masuk dengan Supercell ID lagi.

Ingatlah bahwa berbagi akun adalah melanggar Ketemuan Layanan kami dan kamu tidak boleh membagikan kredensial masukmu dengan siapa pun.
Jika tidak yakin harus bagaimana atau takut kemajuanmu hilang, silakan hubungi kami‘


nah kalau yang ini penjelasannya dari sini
supercell id - penjelasan

Spoiler for penjelasan ke 2 :

FAQ


Apa itu Supercell ID?


Dengan menautkan ke Supercell ID, kamu dapat mengamankan dan mentransfer akun game lintas perangkat dan sistem operasi.


Bagaimana cara menyambungkan ke Supercell ID?


Masuk ke Iayar setelan dalam game dan cari Supercell ID


Apakah Supercell ID gratis untuk digunakan?


Ya


Apakah Supercell ID berfungsi sama di Apple dan Android? 


Ya, pilihannya ada di tanganmu. Namun mendaftar sangat kami anjurkan demi mengamankan akun game mu.

Apakah saya bisa bermain game supercell tanpa mendaftar ke Supercell ID?

Ya, pilihannya ada di tanganmu. Namun mendaftar sangat kami anjurkan demi mengamankan akun game mu.

Apakah saya bisa menyambungkan semua game Supercell saya ke Supercell ID?

Belum. Saat ini Supercell ID hanya mendukung Clash of Clans. Kami akan menambahkan game Iainnya segera, jadi ikuti terus! Catatan: setiap Supercell ID akan mendukung satu akun game per game.

Bolehkah saya memiliki lebih dari satu Supercell ID?

Ya.

Bagaimana saya dapat menyimpan beberapa akun untuk satu game?

Cara menyimpan banyak akun game untuk satu jenis game adalah dengan membuat banyak Supercell ID. Misalnya, kamu ingin empat Desa Clash of Clans di perangkatmu buat saja empat Supercell ID‘

Apakah saya bisa beralih di antara beberapa Supercell ID di satu perangkat ?

Ya - cara beralih di antara banyak Supercell ID dan akun game adalah dengan keluar dan masuk, Saat masuk, kamu juga bisa memilih "Ingat saya di perangkat ini" Tindakan Ini akan menyimpan kredensial masuk di perangkat saat ini.Saat masuk Iagi, tinggal pilih Supercell ID tersimpan yang ingin dipakai.

Apakah saya masih bisa memakai Game Center dan Google Play untuk mengamankan akun game?

Begitu tertaut ke Supercell ID. akun game mu tidak lagi bisa ditautkan atau diakses melalui Game Center atau Google Play. Untuk memanggil game lain yang sudah ditautkan ke Game Center atau Google Play, keluar dari Supercell ID dan pilih "Main tanpa Supercell ID,"

Apa yang bisa saya harapkan dari Supercell ID ke depannya? 

Kami berupaya keras agar Supercell ID menjadi sekeren mungkin. Pantau terus!


Tambahan
Jika berminat silakan gabung ke klan; FINAL DESTINASY 
Kode klan #Q2L8JL98


Terima kasih sudah berkunjung, jangan lupa di share (bagikan) jika bermanfaat,
Jika ada yang mau di tanyakan silakan tulis di kolom komentar!
ayo Dukung RMG dengan cara follow (mengikuti) akun media sosial RMG dan subscribe juga channel Youtubenya!

Di update 04-11-2018
Apa itu Supercell ID Apa itu Supercell ID Reviewed by admin gak niat on November 05, 2018 Rating: 5

66 komentar:

  1. Gimana caranya kluar dari supercell
    Saya gak mau disambungkan dgn supercell lagi tmbh sulii pke 1 hp mau pindah2 akun tambah ribet.
    Gimana log out nya biar gak pake supercell lagi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. di situ udah tertulis kalau sudah di connect sama S.id ya ga bisa di pindah ke G.play sign-in lagi

      Hapus
    2. Min ane sudah tersambung sama S.Id tapi malah ngulang ke townhall 1,padahal di akun g.play nya ane udah townhall 10 :( gimana cara nya supaya bisa normal lagi

      Hapus
  2. Gimana klw salam masukin email nya bukan email beda sama akun coc yg ddaftarin supersel id

    BalasHapus
    Balasan
    1. di cek dulu coba akun gmail yang udah cantumin ke S.id

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  3. Gimana caranya hapus id supercell gan
    Iyaaa ribet banget sumpah kalo punya banyak akun

    BalasHapus
  4. Iya bgai mna cara hapus id suprcell ..ribet

    BalasHapus
  5. Daftar desa A tapi pas buka desa B kok buka desa A jadi berubah desa B.
    Bingung ini

    BalasHapus
  6. adanya supercell malah gk berguna akun saya semua gk bisa masuk gara²superrcell kecewa saya,gmna cara logout dari super cell?tolong di bantu 7 akun saya tidak bisa di pake gara²supercell kecewa banget

    BalasHapus
  7. Sama kecewa bikin lama ganti akun susah harus verifikasi, jd mls maininnya susah ganti akun byk yg pd bikin id supercell tolong lah masa ya harus beku akun, bikin males

    BalasHapus
    Balasan
    1. harusnya pas Saat masuk, pilih "Ingat saya di perangkat ini" untuk menyimpan, dan beralih di antara banyak akun,
      jadi ngga harus verifikasi setiap ganti akun

      Hapus
  8. Cara keluar dari supercell gmn.. bagi saya supercell gak ngebantu lebih cepat.. malah lebih lambat ... kecewa

    BalasHapus
    Balasan
    1. di penjelasan udah di beritahu kalau udah migrasi ke S.id ga bisa balik ke google lagi

      nanti saya buat tips dan trik tentang coc lagi.
      sabar ya hehe

      Hapus
    2. Id supercell trkunci 24 jam gara2 salah kode..bikin jengkel..bantu dong caranya supaya tdk hrus nunggu 24 jam

      Hapus
    3. Karena jaringan lelet saya juga mengalami half yg Sama karena life konfirmasinya take kunjung datang

      Hapus
  9. SAMA..GMANA CARANYA KELUAR DARI SUPER CELL ID...MAKASIH

    BalasHapus
    Balasan
    1. udah ga bisa balik lagi..

      saya juga lagi cari solusinya, sabar ya hehe

      Hapus
  10. Supercell bangsat membuat saya susah pindah akun. Ingin pindah ke google lagiiiiiii gimana caranya yaaaaa. Mohon bantuan nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. udah ga bisa balik lagi..

      saya juga lagi cari solusinya, sabar ya hehe

      Hapus
  11. Sama gan ga bisa pindah akun d supercell minta pencerananya gan pleasss

    BalasHapus
  12. Maaf min mau nanya, saya punya web Pakaian Brand Indonesia
    kalau di rubah pembahasannya seperti blog ini bagus gak ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. bagus ngga'nya ya tergantung kamu,
      jalanin yang kamu suka aja.

      barusan saya kunbal
      blognya udah keren tinggal di kembangin lagi aja.

      Hapus
  13. Gan gimana cara tempel menempel?

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf kurang paham hehe, bisa di jelasin lebih rinci..!!!

      Hapus
  14. Kampret salah masukin akun gue, akun th 10 dipake th 7 jdnya gara" S.id
    Kampret

    BalasHapus
    Balasan
    1. oh itu mah gampang
      1.di menu s.id pilih keluar s.id
      2.terus pas di awal masuk pilih masuk tanpa S.id
      3.nah kalau udah masuk seperti awal baru bikin (th1), buka pengaturan masuk lewat google play pilih akun kamu yg th10.
      tinggal tunggu konfirmasi deh

      jadi intinya akun kamu punya 2 desa sekarang

      1.desa th10 yg terhubung google play
      2.desa th7 yg terhubung s.id

      semoga membantu terima kasih

      Hapus
  15. braii ada yang tau keluar dari supercell id balik lagi ke gogle play, ni saya jadi ga bisa ganti akun gara gara supercell id .. tolong solusinya .

    BalasHapus
  16. Sc id tailaso, cuki bikin kacau saja, TH 11 mau war malah di blok 24 jam, cukiiiiiiiiiii, sekalian bubar saja cocnya pukiiiii

    BalasHapus
  17. woe yg punya akun banyak sberne.na enk pake Id klo mo ganti akun...g perlu ketik KONFIRMASI tinggal daftarin email.na aja semua ntar tinggal keluar masuk pilih email coc yg qm mw masuk

    BalasHapus
  18. tadi na q jua bete cz baru 1 akun yg daftar id tp stelah tk daftarin semua trnyata tu sama aja kyk msuk gogle play game cma g pake ketik KONFIRMASI... tinggal pilih email akun yg dah tersimpan aja mo masuk yg mana

    BalasHapus
  19. Tolong dibantu masalah pindah akun d supercell id nya om..salah aku salah daftar kan akun..jd yg muncul tiap kali dimasukkan email..yg muncul id yg lain..n saat dmsukkn id satunya lagi..yang muncul malah the 1

    BalasHapus
  20. Bagaimana cara balik ke akun gogle kalo sudah terhubung ke id supercell

    BalasHapus
  21. Sc Id brengsek....gmn cr menghapusnya

    BalasHapus
  22. Buat kaya dulu ke play game min biar para claser kagak sulit ganti akunya

    BalasHapus
  23. Aku saya gak bisa login verivikasi nya sudah tapi gak bisa masuk

    BalasHapus
  24. Iyo podo....
    Koyok taeeeeek........ sid

    BalasHapus
  25. Gara2 super cell id jd kecewa main coc harus berulang2 masukan kode verifikasi walaupun sdh dicentang kotak peringatan ingatkan saya terus semua email isi th nya sama semua..pdhal harusnya berbeda sesuai yg kita mainkan sebelumnya...stress nih jadinya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau bisa akunmu satu lagi di daftarkan juga ke S.ID.
      jadi gak bolak balik lagi

      Hapus
  26. Saya ingin masuk akun menggunakan Supercell Id. Namun tiba2 alamat email yg tercantum pada Supercell Id sudah berubah. Bagaimana cara mengembalikannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mau masuk pakai s.id tapi malah berubah emailnya!

      -kalau sudah daftar s.id tinggal log in kembali, masukan email yang di daftarkan ketika awal kamu mendaftar.

      Misal, kamu sedang menggunakan akun desa A untuk daftar s.id, tapi saat kamu di suruh masukin email di kolom pendaftaran kamu malah masukin email desa B.

      Jadinya ya sekarang desa A tertaut s.id dengan akun desa B,
      Akun B kini memiliki 2 desa.

      Cmiiw

      Hapus
  27. Cara hapus SS ID gimana min

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau hapus kayanya nggak bisa deh, yang bisa yaitu log out dari S.id.

      Jika kamu ingin membuka desa lain yang masih tertaut google play (ganti akun)

      Hapus
  28. Season push terakhir saya sebelum pensi pada bulan depan mengalami masalah saat akan beralih melalui supercell id��
    Saya telah salah memasukkan kode untuk 3X, maklum saja jika kesalahan semacam ini terjadi, soalnya saya harus menyalin kode verifikasi tersebut secara manual dan dalam kondisi mengantuk di tengah malam, tanpa adanya pemberitahuan bahwa mengulang kesalahan untuk 3X dapat berujung pada pemblokiran,
    Supercell telah memblokir akun saya dengan dalih 'sebagai tujuan keamanan' selama 24 jam!!!
    Apa masalahnya! 
    Sebelumnya, saya tidak dapat menemukan opsi apapun dari pengaturan, dimana saya dapat beralih kembali ke mode lama (Play Store connect), karena itu saya mengirim beberapa email kepada mereka, tetapi mereka tidak merespons. 
    Sekarang, saya sedang berperang & siapa yang akan melakukan serangan saya !!!!!! ???? Supercell yang aneh! 
    JIKA ANDA TIDAK MEMBUAT KONSEP JELAS SETELAH MEMPERKENALKAN 'SUPERCELL ID' (HANYA SETELAH MELAKUKANNYA), KEMUDIAN ANDA HARUS MEMILIKI OPSI UNTUK MEMBUAT KEMBALI KE MODE SEBELUMNYA ... Hey.... 24 jam bukanlah waktu yg singkat!!!
    1 menit , bahkan 1 detikpun sangat berarti bagi Clasher push!!?
    Angkat topi kepada pengembang game..!!!������

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe sabar kyiw, harus lebih teliti lagi saat memasukan kode tersebut.
      Setelah hukuman selesai akunnya bisa di buka lagikan, jika akun lainnya belum di daftarin ke s.id ya begitu harus bolak balik masukin kode.

      begitulah kekurangan dari s.id jika salah 3x maka kena suspend 1 hari.

      semoga membantu thx

      Hapus
    2. Supercell id kampreeeeet gw sangat menyesal daftar ke ss id ini....akun gw di blok 24 jam. . Halo min kampret lu tolong keluarin akun gw dr sa id ini

      Hapus
  29. Min gimana ya id supercell saya nyangkut dihp yg saya jual lupa logout lalu saya login coc dihp baru ketabrak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Akun gmailnya ganti sandi baru,
      tambahan : jangan lupa di catat biar gak lupa..!!

      Semoga membantu thx

      Hapus
  30. Supercell id kampreeet kampreet lu ga bertanggung jawab apa yg elu buat terhadap ini...
    Elu min keluarin akun gw dr ss id ini menyesaaaaaaal gw lu balas tu oon

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe sabar, cara ganti akun yang masih tertaut google play begini :
      •Buka pengaturan
      •klik supercell id
      •keluar s.id
      •nanti masuk ke game ada menu awal tulisan pilih masuk tanpa s.id (klik itu)
      •udah sampai situ maka tampilan seperti awal mula bikin akun coc (di suruh nyerang goblin), klik aja pengaturan tinggal pilih masuk lewat google play (pilih akunmu).

      "Semoga membantu thx"

      Hapus
  31. Ssh gant akun semenjak masuk supercell.id

    BalasHapus
  32. mind ane mau ganti paswwod id suorcel gimana caranya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ganti password s.id...!!!
      S.id itu terhubung sama akun google.
      Silakan ubah akun googlenya (contoh@gmail.com).

      Thx semoga membantu

      Hapus
  33. kena tipu gara2 s.id yg di daftarin email punya orang lain alhasil terikat 2 perangkat 1penipu 2hpku..gmn cra blikin nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. sulit, saya juga pernah lapor ke supercell dan yahh balasannya mengecewakan.
      Coba lapor ke supercell semoga aja bisa...!!!
      Btw itu Akun TH berapa?

      Hapus
  34. Gara2 supercell id gw pensiun main coc.
    Harunya dia ga muncul di dunia ini goblok

    BalasHapus
  35. Min akun aq tertaut ke supercell,id tapi kalo aq hapus kemajuannya secara permanen lewat google play game bisa apa ga, min

    BalasHapus
  36. Min akun aq tertaut PD supercell id tapi kalo aku hapus kemajuannya lewat Google play game bisa kehapus apa ga,min

    BalasHapus
    Balasan
    1. Menurut dugaan saya ya!
      Kayanya nggak terhapus, soalnya data game-nya sudah di pindah ke supercell ID.

      (dugaan ini bisa salah ya soalnya saya juga belum pernah mencoba hal tersebut)

      Hapus

• Sebelum bertanya, silakan cari terlebih dahulu di kotak pencarian (Search)
• Tidak semua pertanyaan sempat atau bisa dijawab.

Thanks for visiting and the comment :)

Diberdayakan oleh Blogger.